Wisata Jakarta Dan Sekitarnya

02.37.00
Situ Gede                                                                                                                                                                          Dengan segala kesibukan yang terjadi di Jakarta, tentu kita membutuhkan waktu untuk istirahat dan waktu untuk berlibur. Bagi penduduk Jakarta, berlibur tidak harus pergi jauh dari Jakarta, melainkan bisa berkunjung ke tempat wisata di sekitar Jakarta. Apa saja tempat wisata di sekitar Jakarta yang wajib dikunjungi?                                                                                     

1. Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor
Kebun Raya Bogor
Kebun Raya Bogor yang berlokasi di Kota Bogor adalah tempat tujuan wisata akhir pekan bagi warga Jakarta, Bogor, dan sekitarnya. Kebun Raya Bogor merupakan sebuah kebun botani dengan luas sekitar 87 hektar dan memiliki lebih dari 15,000 tumbuhan sehingga sangat cocok untuk aktifitas piknik dan duduk-duduk. Selain itu tempat ini juga cocok untuk berfoto-foto dan berolahraga karena udaranya yang sejuk dan segar. Koleksi paling terkenal yang dimiliki Kebun Raya Bogor yaitu bunga bangkai yang merupakan bunga terbesar di dunia, dan pohon kelapa sawit yang paling tua di Asia Tenggara.

2. The Jungle

The Jungle
The Jungle
The Jungle adalah salah satu wahana permainan air yang paling lengkap di daerah Bogor dengan luas kurang lebih 3,6 hektar. Berlokasi di Bogor Nirwana Residence, The Jungle sangat ramai dikunjungi keluarga yang mencari hiburan menyenangkan. Jenis wahana dan fasilitas yang ada di The Jungle yaitu kolam anak-anak, seluncuran panjang, kolam santai, kolam arus, area futsal air, sinema 4D, rumah hantu, area makan, taman burung, area permainan anak non air, tempat istirahat, toko cinderamata, wahana salju, paintball, gokart, dan flying fox.                                                                                                                                                                                                                                         

. Taman Bunga Widya Mandala Krida Bakti Pramuka Cibubur                                                                       Taman Bunga Widya Mandala Krida Bakti Pramuka Cibubur  Taman Bunga Widya Mandala Krida Bakti Pramuka Cibubur dibangun oleh Presiden Soeharto pada tahun 1980 di atas sebidang tanah berukuran kurang lebih 15 hektar. Walaupun kurang terkenal, tempat ini adalah salah satu tempat wisata di sekitar Jakarta yang mempunyai banyak tanaman hijau dan bunga yang berwarna-warni. Selain itu di tempat ini juga ada kolam renang, tempat bermain anak-anak, dan berbagai jenis permainan air. Harga tiket masuk Taman Bunga Widya Mandala Krida Bakti Pramuka Cibubur tidak mahal, hanya 6,000 Rupiah per orang. Untuk pramuka harganya lebih murah. Harga tiket kolam renang adalah 12,000 Rupiah untuk hari biasa, dan 18,000 Rupiah untuk akhir pekan dan hari libur.                                                                                                                                                                                                                   5. Hutan Kota Depok                                                                                                                                     Hutan Kota Depok  Hutan Kota Depok yang berlokasi di Universitas Indonesia menyajikan keindahan alam yang berada di tengah kota Jakarta. Banyak penikmat suasana hutan yang datang berkunjung ke Hutan Kota Depok untuk berjalan-jalan, bersepeda, berolahraga, dan memancing di danau. Apabila anda ingin menginap, terdapat penginapan bernama Wisma Makara.                                                                                                                                                                                                         Godong Ijo

Godong Ijo      
Kandank Jurank DoankGodong Ijo adalah salah satu tempat wisata di sekitar Jakarta yang berlokasi di Sawangan, Depok. Berada tepat di pinggir jalan raya, Godong Ijo diketahui secara luas oleh penduduk sekitar sehingga akan sangat mudah menemukan tempat ini. Berbagai fasilitas dapat ditemukan di Godong Ijo, misalnya restoran, kolam ikan, kura-kura raksasa, green house, pemancingan, vertical garden, dan lain-lain. Dengan berbagai sarana dan program edukasi menyenangkan seperti koki cilik, bermain keramik, dokter cilik, kelas bercocok tanam, sahabat alam, dan lain-lain, Godong Ijo adalah tempat wisata edukasi keluarga yang menarik untuk dikunjungi.                                                                                                                                                                                                                                                              

Puncak                                                                                                                                                           Puncak   Tidak ada orang Jakarta yang tidak tahu Puncak.Puncak adalah sebuah kawasan pegunungan yang sangat dekat dari Jakarta dan bisa dicapai dalam waktu sekitar 1,5 jam dengan kondisi lalu lintas lancar. Puncak menawarkan suasana pegunungan dengan kebun teh yang hijau dan udara yang sejuk sehingga dapat membebaskan warga Jakarta dari suasana kota yang menyesakan dada. Tidak diragukan lagi, Puncak adalah tempat wisata di sekitar Jakarta yang paling terkenal dan ramai dikunjungi.     

Previous
Next Post »
0 Komentar

wisata