Curug Sewu, Air Terjun yang Indah di Jawa Tengah

10.02.00
Salah satu air terjun yang populer di Jawa Tengah dan menjelma  menjadi salah satu objek wisata di Semarang adalah Curug Sewu. Dalam bahasa Indonesia, Sewu bisa diartikan Seribu. Dengan kata lain, Curug Sewu berarti juga sebagai air terjun seribu. Curug atau air terjun yang terletak di kota Semarang ini memiliki tiga tingkatan dengan ketinggian mencapai 70 meter.
Salah satu keunikan dari air terjun ini adalah air dari curug yang tidak langsung jatuh ke bawah tetapi melewati undakan-undakan. Hal ini tentu saja membuat pemandangan disekitar curug menjadi tambah indah dan asri.
Selain air terjunnya yang indah, Curug Sewu juga dikenal sebagai tempat nongkrong para pemuda pemudi yang sedang memadu kasih. Dari sini Anda bisa melihat pemandangan kota Kendal dari atas bukit yang dinamik bukit jambe. pemandangannya sangat indah dan romantis, tak heran banyak muda mudi yang memilih tempat ini untuk berpacaran.
Curug Sewu sendiri bisa Anda capai dari kota Semarang dengan jarak sekitar 50 KM. Lokasi tepatnya berada di Kecamatan Patean.Selain melihat air terjun, dari sini juga Anda bisa melihat pemandangan batu yang berdiri kokoh dengan ketinggian mencapai 60 meter.
Bagi Anda para pecinta alam, Anda juga bisa mendirikan kemah di sini. Udara pagi di sini sangat sejuk dan air terjunnya pun terasa lebih dingin.  Anda juga bisa berjalan-jalan ke danau biru  atau telaga biru. Air di danau ini dipercaya oleh masyarakat bisa membuat Anda jadi awet muda.curug sewu
Previous
Next Post »
0 Komentar

wisata